Selamat Datang di Website kami CV. ANDALAN CIPTA REKA Kontraktor & Konsultan Murah Semarang: Tips Memilih Model Meja Makan Minimalis We Serve with Heart and Humanity

Rabu, 06 April 2016

Tips Memilih Model Meja Makan Minimalis

Tips Memilih Model Meja Makan Minimalis
Meja Makan MinimalisMemiliki rumah indah dan nyaman adalah dambaan setiap orang terutama untuk membina keluarga kecil yang bahagia. Memilih meja makan minimalis modern untuk rumah minimalis merupakan salah satu langkah cermat dalam memperindah dan mempercantik ruang makan Anda.
Dengan lahan rumah yang terbatas bukan berarti Anda tidak memerlukan ruang makan. Ruang makan merupakan salah satu tempat dimana Anda dapat berkumpul dengan keluarga dan berbicara atau bersosialisasi dengan keluarga sambil menyantap makanan yang dihidangkan, sehingga ruang makan bisa menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis.
Ada beberapa konsep dalam meletakan dan memilih model meja makan minimalis yaitu :
  • Sebagai pembatas antara dapur dan ruang keluarga. Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih renggang atau luas, karena tidak diperlukan dinding sebagai pembatas antar ruang.
  • Memanfaatkan sisa ruang dapur. Hal ini untuk mempermudah dan mempercepat dalam menyajikan makanan. Pastikan konsep ini tidak mengganggu kenyamanan Anda dalam memasak.
Berikut beberapa tips dalam memilih meja makan minimalis modern :
1. Bentuk dan Model Meja Minimalis
Umumnya meja makan memiliki 2 model saja yaitu bundar dan persegi. Jika ruang terbatas, maka hindari memilih meja dengan model persegi panjang.
2. Jenis Material atu Bahan Meja
Diutamakan untuk memilih meja makan yang berkualitas dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa memilih meja dari bahan kayu murni atau kayu jati. Selain mampu bertahan lama meja makan ini sangat kuat dalam menahan beban, sehingga tidak mudah rusak. Hindari jenis meja makan yang terbuat dari bahan campuran atau kaca.
3. Fungsi dari Penggunaan Meja Makan
Jika Anda sering mengundang orang lain untuk makan bersama dan luas ruang masih mencukupi, gunakan meja persegi panjang karena meja ini sangat cocok dalam menciptakan suasana yang akrab dan hangat antara anda sekeluarga dan tamu undangan.
4. Serasi Dengan Desain dan Kondisi ruang makan
Pemilihan warna, desain dan bentuk meja makan, diutamakan memilih yang sesuai dengan kondisi ruangan atau keseluruhan dari desain ruang makan Anda agar meja makan terlihat serasi, rapi dan nyaman.
5. Berkonsultasi dengan Arsitek
Dengan berkonsultasi ke arsitek atau seseorang yang ahli dibidangnya dapat membantu memberi penilaian tentang desain meja makan minimalis yang tepat dan sesuai dengan biaya dan keinginan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar